Senin, 06 Maret 2017

UDENG BATIK MOTIF BROMO, DESA PODOKOYO


Dalam upaya memajukan " Desa Podokoyo yang Sejahtera dan Maslahat '', Pemerintahan Desa Podokoyo Senantiasa berbenah dan Membangun baik dalam bidang Infrastuktur maupun dalam bidang Pembinaan dan Pemberdayaan
Masyarakat

Kali ini Para Pemuda yang menjadi obyek Pembinaan dalam bidang "BATIK",

Pembinaan  Pembuatan Udeng Batik ini diharapkan bisa menjadi ikon Desa Podokoyo untuk terus memajukan Produk - Produk unggulan di Kab. Pasuruan.

Juga Besar harapan dari Pemerintahan Desa Podokoyo dalam Pembinaan ini, agar bisa menggali bakat - bakat yang selama ini masih belum terangkat  juga bisa mengangkat Perekonomian Warga Masyarakat.

Udeng Batik ini juga nantinya akan menjadi salah satu souvenir yang ada di Taman Wisata Bromo Tengger Semeru.
Alasan Mengapa Udeng kami pilih untuk menjadi soufenir, Karena Udeng selalu digunakan  Masyarakat Suku Tengger  dalam berbagai acara Adat dan acara lainya.


Bukan hanya Udeng Batik nantinya juga akan dikembangkan Seperti Syal, Kain untuk Pakaian, Selendang, dll, Dengan Motif-motif cirikhas Wisata Bromo, Seperti Motif Bromo yang menjadi andalan, Motif Kecubung, Motif Mentigi, Motif Bunga Paitan, Dll.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LINMAS TANGGUH DESA AMAN

  Tinggal di Desa yang Aman dan Tertib merupakan dambaan setiap warga masyarakat, untuk mewujudkan Harapan Warga yang demikian Pemeri...